Thursday, January 29, 2009

A Brand New Banner

Setelah beberapa lama memperhatikan header pada blog pribadi saya ini, saya tersadarkan akan kejanggalan yang ada dalam banner tersebut. Judul blog yang ditulis kecil-kecil dengan huruf yang sama sekali tidak memperjelas rangkaiannya, foto bagian kepala yang saya crop dan saya ganti dengan goresan tinta transparan merah darah, dan kalkulator yang besarnya seperti remote menyinari sisa tubuh saya yang lain; semua itu sangat absurd. Seperti kecenderungan narsisme yang tertahan oleh kesadaran diri akan wajah yang pas-pasan. Hahaha. Entah saya harus meralat atau mengakui keadaan ini.

Hal itu membersitkan sebuah ide untuk merombak nya dengan ilustrasi yang lebih representatif atau setidak-tidaknya memiliki makna yang jelas dibanding goresan-goresan digital asal di software CorelDRAW.
Dengan berbekal satu pak crayon Pentel dan pensil warna Faber-Castell, juga sebuah scanner di warnet terdekat yang memaksa saya membayar 2500/halaman scan, jadilah sebuah banner baru seperti yang kalian lihat di bagian atas blogpage "The Nameless Moment" ini.

Sebuah ilustrasi analogis atas hal yang tengah meracuni pikiran banyak masyarakat secara perlahan namun membinasakan, yaitu penyangkalan sekaligus penistaan terhadap Tuhan.

Saya tidak tahu apa yang saya pikirkan ketika membuatnya; Palestina, Israel, susahnya berurusan dengan polisi, mendambakan sebotol Kratingdaeng dingin, kaki kesemutan, semuanya mungkin dijadikan sebagai inspirasi. Tapi toh apapun itu, saya tidak begitu menaruh peduli. Biarlah skenario ciptaan Tata Dunia Baru ini berjalan sebagaimana mestinya hingga semua pemainnya merasa bosan ketika sudah berada di puncak. Seperti pernikahan yang berakhir dengan perceraian, kelahiran dan kematian, prolog dan epilog, juga makanan dan piring kotor.
Ah, saya jadi ngelantur ke mana-mana karena ulah si piramida biru itu. Si Piramida Biru, ngomong-ngomong, terdengar seperti slogan sebuah kompor yang berbintang iklan Ikke Nurjanah.

2 comments:

  1. weww keren th layout blog lo yan.tumben gmbr lo keren.hahaha.

    ReplyDelete

komentar kalian sangat membantu untuk mengkoreksi kesalahan yang ada dalam tulisan sebelumnya. atau juga bisa jadi bahan kesombongan saya kalau-kalau komentarnya berisi pujian. hahaha.
thank you, anyway. :D